Artikel cewek

Published on March 21st, 2011 | by Ronald Frank

73

Tanya Jawab: Cara Mengerti Wanita

PERTANYAAN:

gni gan ane kan lagi dket ma cew neh knal di fb gitu..

nah akhirnya kita kopdar gan..

dy masih sma tapi sumpah imut banget gan nah dari awal dy emank udah bilang klo punya cow tapi cownya sibuk mulu n gak pernah mau di ajkain kluar..

neh cow juga gak di stujui ma ortunya soalnya kerjanya juga gak jlas gtu..

pertama ktemu dy udah open banget n curhat sana sini bahkan ane di traktir mkan n nnton juga sma dy mlemya juga di suruh ke rumahnya yang lagi sepi buat nnton dvd bareng gan..

tapi tiap nyinggung tentang cownya dy juga bilang terima dy apa adanya gan..

tapi kadang juga bilang gak sreg n nyebelin cownya ini..

mereka jadian masih 2 bulan gitu gan..

awal knal ane udah mulai kino tangan,rambut,pipi pkoknya sbanyak mungkin..

n ngefirting ckup sering buat bilang..

hey aquh gak cuma ngarep jadi tmenmu!!

tiap hari dy smsan tuh mwnya terus terusan..

di tinggal bentar udah tanya2 kok lma dsb..

menurut agan neh gmna?

apa sih yang dy mw..

jujur ane gak mw msuk ke friend zone..

soalnya neh cew layak masuk ke daftar cew yang layak ane bahagiain daripada di sia sia in ma neh cow pengangguran gan..

mhon bantuan n pendapatnya ane msti gmn gan..

RESPON SAYA:

Tembak aja!

Kan beres!

Ok?

PERTANYAAN:

bagaimana pendapat Ron soal > “uang berperan penting dalam hub asmara” pasti ngerti kan maksud saiah.. 

Jika masih pacaran, uang ga terlalu berpengaruh KECUALI cw matre ya.

Jika sudah menikah, uang cukup berpengaruh tentunya.

RESPON SAYA:

Kendati hubungan uang dengan asmara, yang benar-benar harus u pikirkan adalah carilah uang yang banyak untuk diri u sendiri, bukan karena asmara.

Jika u dapat membuat diri u sendiri sukses, u akan menjadi lebih menarik bagi wanita BUKAN karena uang u, melainkan karena KARAKTER u yang PINTAR CARI UANG.

Jelas ya?

PERTANYAAN:

Bagaimana sih membedakan antara TES & EMOSI sementara dari cewe,ron??

Dan jika kita di hadapkan pada situasi seperti itu,gimana sih teknik jitu menghadapi tes cewe dalam berbagai situasi??

“ALUMNI SS JOGJA”

RESPON SAYA:

TES adalah respon otak bawah sadar wanita yang bertujuan untuk melihat seberapa besar INTERGRITAS u sebagai seorang Pria.

Ia akan berusaha membuat u tunduk dengan “hal-hal aneh nya” seperti:

- u harus datang sekarang juga ketempatnya HANYA demi membuktikan cinta u,

- u harus mengabaikan urusan penting u demi menemaninya belanja,

- u harus tau apa yang ia inginkan tanpa ia beritahu atau ia marah,

dan hal-hal aneh lainnya.

Dan lucunya jika u TIDAK MAMPU menanganinya, maka ia bilang bahwa u tidak cinta dengan nya tanpa alasan yang jelas.

Banyak Pria malah TUNDUK dengan tes wanita yang menyebabkan sang wanita MENDOMINASI sang pria atau bahkan MENINGGALKAN nya karena sang wanita tau sang Pria bukanlah Pria sejati.

Ada juga Pria yang MARAH-MARAH kepada sang wanita dan membuat sang wanita MENANGIS dan meninggalkan sang Pria dengan alasan Pria tersebut kurang mengerti dirinya.

Jadi TUNDUK atau MARAH bukanlah respon terbaik untuk menghadapi tes. Cara terbaik adalah dengan MENGABAIKAN tes tersebut.

Dan saat u abaikan tes nya, kadang sang wanita MENGAMCAM u dengan marah-marah atau menuduh u macam-macam.

Disini bukan hanya INTERGRITAS u yang diuji, melainkan juga KESABARAN u.

Jika u MARAH, sang wanita merasa tidak dimengerti. Jika u TUNDUK, u lemah.

Jadi tetap ABAIKAN sang wanita dan katakan saja bahwa jika ia masih bertingkah laku aneh, u akan TINGGALKAN dia karena u bukanlah pria yang cocok untuknya.

Biasanya setelah itu sang wanita akan dengan sendirinya meminta maaf.

Lalu untuk Emosi Sementara, yang wanita inginkan dari u hanyalah MENDENGARKAN nya saja tanpa memberikan respon apapun.

Ya, wanita memang ingin dimengerti.

Dan cara membuatnya merasa dimengerti adalah dengan tidak MEMBERI nya MASUKAN karena MASUKAN bagaikan KRITIK baginya KHUSUSNYA saat ia sedang memiliki EMOSI SEMENTARA.

Ia akan merasa dimengerti jika u DIAM, TERSENYUM dan MENDENGARKAN nya saja.

Katakan YA kepada semua yang wanita katakan HINGGA emosi sementara hilang.

Setelah emosi sementaranya hilang, barulah u berikan MASUKAN BIJAKSANA seorang Pria untuknya.

PERTANYAAN:

ohiya bang ron prnah blng ” kita harus menghilang dlu slma 1 or 2 minggu dlu kemudian muncul lagi stlh itu, ntuk mengesankan kita seolah2 ga terlalu tertarik ma cwek trsbt”

pertanyaanku : ada syarat tertentu ga supaya kita dapat lakuin itu, misalnya investasi emosi dlu kek ato apa, soalnya gue lakuin itu kog jatuhnya agak menjauh n ilfielnya. kan pa bila lbh intens komunikasi malah lbh baek.

mohon pencerahannya . thanks

RESPON SAYA:

Menghilang bukan mengesankan “kita seolah2 ga terlalu tertarik ma cwek trsbt”, melainkan untuk TIDAK MENGHANTUI wanita tersebut dengan NAFSU INGIN BURU-BURU PACARAN yang sangat mengganggu bagi wanita.

Menghilang sejenak bertujuan memberikan RUANG dan WAKTU bagi sang wanita untuk merasakan rasa “i miss u” dan rasa “apa ya yang terjadi kepadanya?” kepada u.

Syaratnya adalah u harus buat sang wanita setidaknya tertarik untuk tau tentang u dan MENGHARAPKAN u untuk lebih intens berkomunikasi dengan nya.

Dengan u menghilang, ia akan berfikir “apa yah yang salah dari aku hingga ia menghilang?” dan saat ia ragu dan bimbang, u tiba-tiba memberikan nya kejutan dengan mengontaknya kembali.

KEJUTAN akan hal itulah yang membuatnya tambah semangat untuk “mengejar” u.

Dan u juga harus menghilang sejenak jika sang wanita merasa RISIH karena u terlalu sering mengontaknya dan membuatnya merasa bosan.

KUNCINYA adalah TAU BERAPA LAMA u harus menghilang dan KONTAK DIA disaat yang tepat.

Bagaimana cara taunya?

Sudah tentu PENGALAMAN u sendiri.

Tidak ada peraturan yang pasti karena wanita adalah manusia bukan mesin.

Untuk saya pribadi, saya dapat menghilang sesuka hati saya saja.

Jika saya RASA saya ingin menghilang 2 hari ya 2 hari. Jika seminggu ya seminggu.

Semua tergantung RASA yang u rasakan.

u akan TAU jika u sering COBA-COBA.

Oleh karena itu, cobalah untuk bereksperimen akan hal ini SESUAI hati u.

Dan ingat untuk jangan NEEDY karena jika u needy, u tidak akan tahan untuk tidak menghubunginya.

PERTANYAAN:

gini critany 1 bulan lalu wa nyatain perasaan gw ke doi…tp doi lum bs jawab, krn merasa masi labil n bingung (doi br putus 2-3 bulan saat itu)

1 minggu lalu gw minta jawaban dr pernyataan gw 1 bulan lalu…n dia blg dia bakal kasi tau

kemudian kemaren gw iseng tiba2 ke depan hum dia

gw suru doi keluar hum, tp dia blg ga bs, krn lg males n sibuk ngerjain tugas kerjaan di hum, n dia jg blg bakal jawab by YM

ysuw gw plg lah ke hum, trus krn gw ad les, br malemny gw bs OL, tp kok YM dia mati…gw sms jg ga dibales

disini gw liat kok ucapan am perbuatan dia uda bner2 berbeda banget, kesanny kek maenin gw

1. sebaikny gw gmn?

2. perlu ga gw blg gw uda ga perlu jwbn dia lagi?

…jujur gw syg doi…

RESPON SAYA:

1. Berhentilah menghantui sang wanita dan bertingkah lakulah selayaknya teman biasa.

2. Tidak.

 


Jika kamu suka artikel ini, berbagilah ke teman-teman mu!



73 Responses to Tanya Jawab: Cara Mengerti Wanita

  1. Andre says:

    Ron , cara deketin cewe yang lagi patah hati gimana ya ? Ga tau si dia tertarik ato engga sm gw .. Bbm lancar contactab lancar .. Nah klo dia curhat sm gw .. Gw musti nangapinnya gmn ya soalnya mantan nya dia mnt balik ..

  2. syauqi says:

    Gini ceritanya gua 7 bulan sudah pacaran sama dia tpi kenapa dri waktu 7 bulan it gua terus yg ngalah apa apa gua ngalah dia marah gua cuman nunduk minta maaf gua hanya membuat kesalahan sepele tpi dia nya malah marah banget sma gua knpa ya ? Kalau gua mau marah sama dia gua gak bisa saking cinta nya gua sma dia tpi aneh nya org nya it kadang kadang jutek nggak tau kenapa jutek nya nanti bisa marah sendiri gak tau ap kesalahan gua aneh bukan kadang kalo dia lgi marah sma gua bsa majang status di bm lah macam lah la gua ngga tau apa apa knpa dia marah sama gua , gua tanya sma dia knpa jdi marah kta gua malah ngga mau ngasih tau malah jawab nya pikir sendiri katanya ya elahh gua bingung gan sma pacar gua ituh, kadang kadang kalo gua ngebetein dia malah majang d status apa apa lah kadang kadang kalo gua ngebosanin dia nanti dia chat sma spa lah laki laki lain tpi gua bingung nya kalo ada laki deketin dia, dia malah adu adu dgn gua gan dia jujur gan sama gua , pertanyaan gua gimana cara nya supaya bisa hibur dia supaya dia nyaman kalo chat sma gua dan jga gimana cara nya supaya dia ngga marah marah yg ngga jelas sama gua . Nah itu aja gan

  3. imam says:

    Bagaimana cara nya membuat pasangan kita lebih nyaman di dekat kita,, sehingga tidak mencari kenyaman diluar bersama teman2 nya,

  4. Riky says:

    Jujur… Saya Tertarik untuk ikut Seminar PW… SUpaya saya bisa Share langsung sama Om Ron..
    Saya baru belajar Tehnik Om Ron dr Video Gratisan… dngan hasil baru bnyak cewe dan cowo yg nyaman Share soal Cinta dengan saya… Namun Saya juga punya permasalahan pribadi yang masih saya pikirkan pemecahan masalahnya..
    ” Saya coba deketin cewe lewat jejaring sosial, komunikasi layaknya teman biasa-deket sampe saya mau ciptakan hubungn batin dengan dia.. namun, ketika di pertengahan.. si cewe mungkin risih atau apa.. tiba tiba ajja dia kangen lagi sama mantan pacarnya… saya bingung.. ko bisa… soalnya dia curcol ttg mantan cwo nya yg negatif ttg nya…”

    pertanyaan saya…
    1. Dengan kondisi sperti itu.. apakah saya harus menghilang supaya dia tidak risih dengan kehadiran saya ..
    2. jika saya menghilang… hal apakah yang harus saya rancang ketika komunikasi berlangsung lagi ?

    Jujur.. saya udah nyaman dengan dia..

  5. ardian says:

    Gue punya kenalan cew baru. N gue mulai menyukai dia tp hanya sekedar melihat foto nya doank. N setiap kali gue mau ngejak dia ketemuan, dia sering bilang aku baru pulg kerja, capek. Ngk punya waktu,aku ngk da libur.waktu libur ja aku bt tuk istrhat drumah. Pertanyaanya, gmana caranya supaya gue bs ketemuan n bs kenalan lebih deket ma cew ini??

  6. lele says:

    Selama ini aku bisa dekat ma cewek krna intensitas bertemu. Jdi entah dia muak ato nggak sama aku krna sering ketemu tiap hari aku bisa jek-jokin ato ngehit dia yg membuat dia tertarik ma aku. Lha yg mau aku tanyain ini kasusnya lain gan. Cewek yg aku suka dan mau aku dekati berada di luar jangkauan. Aku dan dia beda bidang dan tidak ada komunitas yg mempersatukan. Jadi jarang banget bisa ketemu dia, bisa 1-2 minggu baru bisa ketemu dan itu pun cuma sebentar banget. Aku punya nomor hapenya, aku sms dia sekedar tanya kabar yg awalnya dibales sama dia, tpi lama lama dia gak pernah bales lagi. Pernah nekat nyamperin ke tempat tinggalnya tpi dia selalu beralasan untuk menemui aku, alsan lewat sms “sori aku tdi dijemput temen di rumah diajak berkumpul sama temen sekantor”, terus lagi “sori aku mau istirahat badan lgi gak enak”, dll. Aku kesulitan ndeketin dia krna gak ada kesempatan bertemu yg intens. Mohon petunjuknya gan..

  7. musank says:

    bang ron.. mau tanya sy kan baru kenal sama seorang cewe, nah cewe itu sekarang malah bosan dengan saya, dengan dalih sy suka bbm or sms dy karena dy merasa terganggu..sekarang sy malah di cuekin, bagaimana caranya agar dy bs merespon sy kembali ya?? dan bisa menjalin hubungan pertemanan kembali dengannya…tks

  8. ayub says:

    gan,,crtanya gw kn punya cwe tpi uda berhub lama dh 9 bln dya msh brprilaku aneh,,mksd aneh dy gk trbuka ma gw,,kya ada yg di sembunyiin gtu,,soalnya klo gw mu liat hp dy slalu gk bole,,d tanya alsannya knp,,pst jwbny gk ada aph2,, nah pertanyaanny gw rus gmn biar cwe gw mau terbuka ma gw?

  9. Izki says:

    Gw deket ama cewe, gw pegang tangannya dia mau, gw minta peluk, dia meluk, tapi gak secara otomatis, jadi gw bilang dulu “eh peluk napa” baru dia meluk. Kalo naek motor demennya tangan sedakep di leher gw, tapi jarang sms dia nya. Neh cewe demen apa kagak ye?

  10. Gan ,
    gue ada masalah ini yang kadang buat gue ngerasa bego sendiri
    jadi setiap gue marah ke cewe gue karena kesalahan dia yang di perbuat,
    anggap dia gak bisa pegang omongannya .tapi setelah gue marah malah pacar gue yang lebih marah lagi,1 tingkat di atas gue marahnya ,jadi yang tadi gue mau marah malah kena marah dia .gue harus gimana gan ? ada Tips buat gue engga?

    • Rhapsody says:

      Cuekin aja dia…ntar kalo uda tenang dia jg bakal cari kamu, saat itulah kamu ajak bicara lagi DENGAN TENANG dan KEPALA DINGIN.
      Remeber…woman is full of emotions!!

  11. Buhman says:

    Dear Bg Ron,
    Gini gan, ane mau deketin eks partner kerja ane. Kebetulan sekitar 3 minggu lalu ane sempat telpon nan ama dia, sebenar nya awal nya ane cuma iseng nge sms in dia bahwa ada sesuatu yg mau diomongin ke dia. Ternyata ane lupa malamnya nelp dia. Nah, pada saat keesokan harinya doi nelpon ane dan langsung nanya dengan nada penasaran gitu sebenarnya hal apa yg mau disampaikan. Jujur nih bang y, mmg ane dah lama ada hati ama ni cewe tapi selama kita menjadi rekan kerja ane nggak pernah ngungkapin hal tersebut ke doi.
    Dan selama proses percakapan di telpon si doi kayaknya maksa banget nanya sebenarnya hal apa yg mau saya sampaikan, nah ane jg berpikir masa langsung ngungkapin hal tersebut di telpon, kan nggak etis, udah lama nggak ketemu tiba2 nembak dia langsung via telpon.
    Nah langsung ane jawab aja tuh kyk gini “nggak ada apa2 kok dek, tapi kayaknya siang ini kurang cocok buat ngobrol dulu, ntar malam aja y”….saya jawab seperti itu (dengan alasan saya sedang kerja).
    Dan si doi pun tetap maksa dgn nada seperti ini “Ya udah , Bang langsung ke intinya aja, apa Bang?”
    Ya saya balik jawablah”Lho kok gitu sih dek? Ntar malam aja y, nggak enak siang gini ngomongnya”.
    Langsung aja si doi balas “Kalo ntar malam hp nya di silent jadi percuma abang telpon”
    Percakapan telpon pun berakhir, dan beberapa detik kemudian si doi langsung nge sms yg isinya seperti ini ,”Busy, basa basi nggak jelas”.
    Nah baru sekitar seminggu kemudian waktu sore hari (menjelang maghrib)saya nelpon dia tapi nggak diangkat, dan pada saat nelpon ketiga kalinya yg jawab telpon sepupunya, dan langsung saya tanya di mana si doi, sepupunya pun menjawab si doi lagi di kamar mandi, trus ane langsung aja nitip salam ke sepupunya bahwa dengan harapan si doi nelpon balik, ternyata ane tunggu sampe malam nggak ditelpon juga.
    Nah pada saat keesokan harinya waktu sore hari ketika ane baru bangun tidur siang ternyata ada miscall dari si doi, namun entah kenapa ane malas buat nelpon balik dia.
    Dan terakhir sekitar 3 hari yg lalu ane nelp 2 kali dan tidak diangkat.
    Pertanyaan saya :
    1.Gimana y gan sebaiknya pendekatan ane selanjutnya?
    2.Sebenarnya apa yg ada dalam benak tuh cewe’ si doi tertarik nggak sama ane atau tidak?
    Mohon petunjuknya, suhu Ron.
    Thanks in advance

    • Rhapsody says:

      Kenapa by phone, langsung samperin aja ke rumahnya. Yang pasti dia sekarang penasaran, soal dia tertari ato ga nya itu tergantung dr hub anda berdua selama ini, apa itu resmi secara kalian di kantor, ato kah casual .

  12. h4ryhari says:

    Bandingkan jika itu pacar anda dan lagi dekat dengan teman anda…..Jika mau lakukan sesuatu pikir dahulu lebih bijaksana… apakah pantas dan layak…berhati hatilah dengan karma…. anda tidak tahu kapan karma itu datang.. sama seperti saya…dahulu saya tidak percaya, dan baru kejadian baru – baru ini,… itu sangat menyakitkan…

    semoga komentar ini dapat jadi pembelajaran kita semua..

  13. sammy sam firdaus says:

    Minta solusinya doong !
    Saat ini sya deket sama cwe dan udah mnjalani hubungan batin ,si cwe bilang syg tapi dia masih punya cwo dan syg bgt .
    Udah 2 bln sya jln’n hubungan sama dia trs skrg dia bilang :
    “aku Aku yg udah ajak Ќamu masuk kedalam hidup aku dan kita ukir hari indah di hidup kita berdua ,,
    Jujur ajh aku belum bisa lepas Ќamu , tp aku juga gak bisa tahan Ќamu , cuma satu kalimat yg ada di benak aku “kalau Ќamu merasa sakit , lePasin ajah genggaman tangan Ќamu ”
    Mappin aku yah, aku syg Ќamu , tp gak bisa pertahankan kita !
    Ќamu pastii udah tau jawabannya ,”
    Apa yg saya harus lakukan ?
    1. Apa sya harus maju terus
    2. Apa sya harus lepasin dia
    3. Sya harus bagai mana setelah dia bicara gitu?
    Jujur sya msh syg sama dia.
    Momon kasih solusinya doong ,,pleeeas !!!

  14. sammy sam firdaus says:

    Minta solusinya doong !
    Saat ini sya deket sama cwe dan udah mnjalani hubungan batin ,si cwe bilang syg tapi dia masih punya cwo dan syg bgt .
    Udah 2 bln sya jln’n hubungan sama dia trs skrg dia bilang :
    “aku Aku yg udah ajak Ќamu masuk kedalam hidup aku dan kita ukir hari indah di hidup kita berdua ,,
    Jujur ajh aku belum bisa lepas Ќamu , tp aku juga gak bisa tahan Ќamu , cuma satu kalimat yg ada di benak aku “kalau Ќamu merasa sakit , lePasin ajah genggaman tangan Ќamu ”
    Mappin aku yah, aku syg Ќamu , tp gak bisa pertahankan kita !
    Ќamu pastii udah tau jawabannya ,

  15. Nikoly Tea says:

    bang ron w suka ma cw tapi banyak bener yang suka w harus g mana..???
    bbang ron w lg dekt ma cw tapi kalu di ajak jalan nolak mulu tapi kalu memandang dalem banget ke saya g mana tuh..bingung saya

  16. doni says:

    bg ron,,salam gw orang baru nih,, gw pernah tuh kenalan am cew, kira2 udah 2 bulan knalan gw sering telpn2 am dya, n gw pernah ajak doi jalan tuh, n dua kali, bahkan yg trakir jalannya jauh tuh mpek keluar kota pake motor lg…. eh taunya motor gw rusak pas pulang n doi jd kemalaman pulang, itupun karena dibantuain evakuasi ama teman gw pake mobil…n doi gak mau kalo dianterin sampe masuk rumah, ckup hanya ampe depan pagar aj, trus besok nya siang gw tlpn, masih di angkat, lusa gw telpn gak pernah lagi diangkat, n 3 hr kemudian gw telpn gak pernah aktip tuh nomornya, sekarang uda 1 bulan tuh,gw dapat kabar dari temannya doi, kalo dia putus dari pacarnya yg udah 7 tahun jadian, n kalo sama gw dia ngakunya gak pernah pacaran….. kira2 gw harus gmn nih bg ron?? nomornya gak bs dihubungi, tp kalo no kantornya kerja gw tahu, tp gw males ngubungi lewat no kantor, kira2 gw masih punya peluang gak tuh?/ n harus gmn nih>? thnks b4 ya

  17. Marvel Enoch says:

    bang RON sya mau nanya apa maksud wanita yg awalx dia suka sama saya dan dia peratia banget ehhh pas udah jdi perhatianx berkurang dia sudah jarang sms dan bahkan telepon saya ngak dia angkat2 saya jdi heran mengapa dia berubah saya sudah sms dan telepon tpi dia tidk prnh respon saya

    tolong di jawab

  18. maulana ibnu farid says:

    hay ron, gw ada perasaan sama si dia, tiap hari udah ak coba godain kayak manggil nama samaranya(nama waktu kecil). ak juga udah coba dekat sama dia tapi ak rasa dia dia biasa aja ma ak.
    ron plis kasih ak jalan dan trik agar dia bisa suka ma ak plis…

  19. Dhafin Rizqi says:

    Bang Ron, mau nanya nih. Apa alasan wanita tidak membalas sms dari kita? Trus gimana solusinya.
    Thanks

  20. adit says:

    bang ron, tips-tips ente bener ampuh banget, sekarang sudah terbukti sama saya, tapi yang saya masih bingung, gimana si cara untuk mempertahankan hubungan sampai ke tahap selanjutnya??? soalnya ni wanita punya misi dan visi yang sama seperti saya dalam berhubungan, mohon bantuannya???

    terimakasih banget ni tipsnya?? bener-bener ajib

  21. eko says:

    saat ini saya sedang PDKT dengan seorang wanita yang dikenalkan melalui teman cewe aku yang baik. namun yang menjadi misterius nya, nich cewe kalau ga di SMS/ Call dulu ga mau mendahului dan kalau di ajak ngobrol cuma jawab pertanyaan aja ga ada tanya balik..
    di ajak makan malam mau,…
    yang ingin saya tanyakan, nich cewe ada rasa suka atau cuma temen???

  22. immanuel sigi says:

    Bang ron lngsung k poinnya ja y
    jdi ini jadinnya pas d greja bang ron stelah slesai ibadah aku kanalan sma cewek sbgai singer
    trus dia open bnget bang ron
    bsoknya hri mnngu aku sms lag dmna? di blas hbis plng greja lgi nyetir trus aku blas lgi oh y udah aku mw nlpon tpi y udahdeh nanti aja
    trusnya sttlah bbrp jm g ada respon bang ron!!! aku tlpon lah karena pnsaran
    g d angkat y aku pkir positive aja bang,trus dia sms ?? knapa yaaaaaa?:
    aku blng mw ngmng aja,aku mlas klw lwats sms klw tlpon kan enak g prlu nggu lama
    trus dia tnya lgi “mw ngmng ap???’
    y aku blng mw nmng aja biar enak g prlu basa-basi lwat sms
    eeeh dia g blas lgi baang rrron
    trus krena aku udha jdi playan d greja itu srng ktrmu dia
    aku sih cool aja bang ron tpi entah kenapa AKU MRSAKAN NEEEEEEEDY BANG RROOOOOON
    asli bag ron aku sperti gk bsa mengeluarkan jrus pria idaman klw d pan dia klw sma cewek lain bsa tpi klw brhadapan sma dia kyak KOOOOOO emang sih dia HB 8
    dan kmrinnya bang dia dkat kali sma cwok kyak tuyul gtuu dia sbgai playan jga bang smpe pgangan tngan rangkul dan sbg macamnya beeeh hati ini rasanya sdikit panas bang ron tpi aku sbagai pleyan tuhan aku berperanhg dngan prsaan itu? aku brnya k diri aku knpa aku needy sma dia? knapa aku canggung sma dia?? there’s no answer???
    sngkat kata bang ron krna sdkit ksla aku gangguin mreka pas lgi bcara aku ikut ngbrol
    si cowoknya bsa b inggris y mngkin bsa d blng itu jadi poin knaapa dia suka
    aku mmng bsa jga bang tpi aku enggak mw show-off aku takut mrasa mw mnarik perhatiannya gtu smbil sok” an jadi aku lbuh mmilih mmbunuhg rasa mw mamer itu om ron
    tpi klw dia liat aku dia slalu snyum lepas gtu tw kan om ron??
    aku ragu jga ini orang pnde bermain drama ato gmna???
    mohon jwabannya o ron aku trsiksa gni terus klw temu dia satu sisi aku suka dia tpi satu sisi aku agak kesal bntu y bang I HAVE MIXED FEELING

  23. arif isnanto hadi says:

    bang ron aku udah pacaran selama 2 bulan, tapi dia akhir akhir ini kemana mana dan nglakuin aktivitasnya sama temen ceweknya terus, kemana mana berdua bahkan kadang sms ku di cuekin dan telfon juga ga diangkat. padahal selama 2 bulan ini kita juga jarang ketemu,
    kemarin sku juga sempet liat foto dia asik maen sama temen cewek nya dan 2 temen cowok nya dimana pacarku pernah cerita kalo temen cowoknya suka sama dia. aku pacarannya backstreet om
    1. apa yang harus aku lakukan?
    2. sebagai pacar apakah aku harus berhenti hubungin dia sampai dia hub aku?
    3. sikapku harus bagaimana om dengan status backstreet dan liat dia sama temen cowok nya?
    terimakasih om frank

  24. Sariani says:

    bang ron,gimana caranya berkenalan dengan cowok yang baik?
    jika bawaannya grogi sampai gemetaran ga berani melihat jika ada didekatnya.hatur nuwun :)

  25. bang ron, sy mau nanya cara cepat mayakinkan pasangan sy kalau sy bener2 syg sama dia gimana?
    kita uda pacaran sebulan lebih, tapi sebenernya dia masih belum terlalu yakin.
    padahal sebelumnya harmonis2 aja, baru kemaren2 dia ngomong gitu.
    mohon jawabannya bang. terima kasih.

  26. ari says:

    salam bg ron…
    saya mw tanya,, saya udah pacaran 3 bulan , saya mau buat pacar saya makin cinta , dan saya baca ebook dari bg ron harus bisa memainkan emosi wanita, jadi suatu ketika dia kasih perhatian lebih ke saya , tapi saya bilang ga’ usah terlalu memikirkan saya “maksudnya mau memainkan emosi pacar saya” eh ternyata beso-besoknya perhatiannya memang berkurang dan aq merasa malah aq yang terjebak dengan emosi q sendiri,, saran yang baik dari bg ron gmn?? makasih bg….

  27. Iksan says:

    bang ron ,, mau tanya donk
    ga sengaja saya baca tweet dari orang hitmansystem yang bilang bahwa Introvert dan Ekstrovert cuma bullshitan psikologi
    Manusia dapat bertindak sebagai introvert maupun ekstrovert ,, karena menurutnya manusia itu bentukan sosial dari lingkungannya dan dapat beradaptasi
    Mohon pencerahannya bang ,,, karena menurut saya ini bahasan yg menarik :)
    thanks bang ron

    • Rhapsody says:

      Tiap Orang punya persepsi masing2 ya dalam pemahamannya tentang kepribadian. Karena Kepribadian Manusia tu adalah Hal yang SANGAT KOMPLEKS. Dan emang banyak hal yang bisa mempengaruhi perubahan kepribadian masing2 individu.
      Mungkin uda pernah baca dr ebook perihal penggolongan tipe2 kepribadian dan kombinasinya….sekali lagi Kombinasi nya. Disitu uda disederhanakan tipe
      kepribadian dalam 4 komponen yang akan membentuk kombinasi 4 tipe kepribadian.
      4 komponen tersebut adalah Extrovert, Introvert, Thinker, Feeler.
      Kombinasi 4 Komponen tersebut adalah
      * Pragmatic (Extrovert – Thinker)
      * Extra Fun (Extrovert – Feeler)
      * Analytical (Introvert – Thinker)
      * Amiable (Introvert – Feeler)
      Dan bagi yang memandang itu bullshit mungkin karena tidak bisa melihatnya lebih dalam n terbuka. Memang bentukan sosial dan lingkungan bisa mempengaruhi…dan keistimewaan manusia itu utk bisa beradaptasi, tp perubahan yang dialami tetap menggolongkan mereka kembali ke dalam option komponen dan kombinasi dari tipe kepribadian yg ada.
      Menurut saya penggolongan Kepribadian itu sendiri tetap diperlukan utk membantu kita menganalisa…dengan kita tahu tipe seseorang kita juga jadi bisa memutuskan bagaimana dan langkah selanjutnya yang akan diambil dalam menghadapi orang tsb.

  28. dodi says:

    ron g ada pertanyaan ni..
    ni g ada cewek yang g suka, saat g bilang suka dia malah ngomong saat ini saya tidak ingin pacaran tapi saat g stay cool dia malah ngasih sinyal. seakan dia mau jadi pacar g
    menurut masbro, gimana ni?

    o ya saat g ucapin perasaan g ntu, setelah g baca status dia trus g ngucapin dengan kata-kata yg mungkin seakan-akan becanda..

  29. Masayoshi says:

    Waduuh jangan sapami di decline gitu dong .itu bikin citra kamu kurang’ di mata admin dan advertiser lho .Coba deh kontak admin mereka (cewek semuanya kan ) lalu tanyakan alasan spesifik rejected review tersebut suer pasti dah ketemu alasan rejected tersebut, daripada harus bikin review berulang, kan cappe!Semoga kencang deh dapet job nya yaa btw, job-jobnya di taroh di mana ya dan ?????————————————————————————————–Saya pernah decline task baru dua kali kok, dan itu juga terhadap blogsvertiser tertentu yang kata temen2 memang rewel. Jadi gak apa-apa. Lagipula, klo nanti sapami decline tigak kali bisa dapat hadiah langsung payung cantik

  30. Dina says:

    Assalamualaikum! wah,, mudah mudahan film nya yang bakal kelaur bagus dan yang paling penting hikmah yang dapat diambil, kayak novelnya; bagus, menginspirasi, dan memotivasi. kaif hal, kak? ini ibnu rohis! emailku: ibnuanwardani@yahoo.co.idwassalam…. takbiru……!!!!!!!

  31. fitra wahab says:

    slam sjahtra
    RONALD FRANK_ :)
    Gw mau nanya, nih gw udh 2 thn pcran,tpi skrg ptus,, krna sy ga prnh berhasil buat dia mrasa nyaman slama 2thn,,, yg gw heran dia luar biasa bsa berthan dg sy, krna ju2r sy sifat sy spt monster… Yg mnjdi mslh adlh tiba2 aj sy mrasa kehilangan, dan menyesal…gmn cara mnghilangkanya? Thanks

  32. rey says:

    bro … gw gk ngerti ni m ce gw .. qta udah jalan selama 11 bulan tp akhir2 ini doi gampang bgt emosian , ketika emosi sering bgt minta putus sama ngehina segala macem… dia bilang udah gk cinta lg gk nyaman tp klo pas lg baik2 nya kaya yg sayang bgt ,, jujur doi gw mungkin gk secantik model tp gue sayang apa adanya ,,, tp berhubung dah sayang mau gmn lagi … gw minta saran nih dari semua ,,, apa yang mesti gw perbuat …. gw sakit digituin tp juga pikir2 dulu klo mau mundur … gw pengen doi balik ke awal dulu bgt pas lg mesra2 nya bang ron atau siapa z yg ada disini minta masukannya dong ???

  33. Kresna says:

    Prkenalkan saya kresna dari medan. Karena pw gak nyampe medan jadi saya gak pernah ikut seminarnya. Tapi saya baca ebook dan artikel yang ada di web ini.

    saya punya kasus yang agak aneh nih bang ron. saya ditaksir cewek tercantik di kelas diklat saya (diklat 1 bln). dia selalu berusaha mendekati saya bahkan memuji-muji dan memandang dengan tatapan penuh arti. terlalu deras perhatian dia, saya pun jatuh cinta padanya.

    kemudian saya yg lagi jatuh cinta menemukan sebuah kalimat yg akan saya sesali yaitu “cowardly love is full of regrets”. berdasarkan kalimat tersebut saya pun take action. anehnya ketika saya ajak jalan, pertama dia ketiduran kemudian dia bilang besok aja. Besoknya saya tanya lagi, dia bilang capek. besoknya lagi saya tanya, dia bilang tunggu kabar dari dia by sms. Tapi sms dia gak pernah datang. Jengkel dengan kelakuannya, saya pun mengalihkan target ke cewek cantik lain yang juga ngasih saya respon tertarik. Dihadapan dia saya ajak si cewek lain itu jalan meski ditolak juga.

    Lucunya besok dia langsung sms, minta ketemu trus ngajak jalan. Saya tolak !! Maksud saya biar dia tau rasanya ditolak. Besoknya ganti saya yg ngajak, akhirnya dia mau jalan juga. Kemudian diklat pun berakhir. Tanpa pamit dia, saya pulang ke medan. Dan dia di jakarta. Tapi saya sms, sampe ketemu lagi ya. Trus dia bales keep kontak.

    Dan kenyataannya dia TIDAK PERNAH kontak sama sekali. Selalu saya yg mencoba kontak dia. Itupun kadang di bales kadang enggak. Dan jawabannya datar banget kayak gak tertarik gitu. Dan saya pun menyimpulkan bahwa dia sudah tidak tertarik. Target saya alihkan ke temen saya dibandung.

    6 bulan berlalu tanpa kabar darinya. Tiba2 datang temen satu kantor dia yang dinas ke medan. Kami masih satu induk cuma beda penempatan. Nah temen kantor dia ini ngasih info bahwa si dia nungguin kepulanganku (tugas di medan 2thn) dan bahkan “konyolnya” dia siap dinikahi. Loh ?? ada apa ini ?? Saya bingung. Ternyata si dia, kasih tau ke semua temannya bahwa kami pernah jalan. Dia kasih tau ke semua orang kalo dia suka sama saya.

    Pertanyaan saya adalah, Dia kasih tau semua orang kalo dia suka sama saya. Lucunya setiap saya kontak balesnya selalu datar. Bahkan kadang gak dibalas. Semua orang sekarang berusaha menyatukan kami akibat curhat dia tentang betapa dia menyukai saya. Tapi bertolak belakang dengan sikap dia yang TIDAK PERNAH menghubungi dan kalo dihubungi bales nya datar.

    Nah bang Ron, mohon kasih petunjuk apa sebetulnya maksud si wanita satu ini ??

    Satu lagi, kemaren dia dinas ke medan dan kami sempat jalan di hari pertama. Dia willing banget dan friendly banget. Kemudian dia bilang nanti dia sms lagi kalo mau jalan. Kenyataan nya sampe hampir selesai masa dinas dia (1 minggu) di medan, dia gak pernah menghubungi. Akhirnya saya yg sms ngajak jalan. Dan ditolak. Besoknya saya tawarin lagi, ditolak juga katanya dia udah jalan sama temannya.

    ohya.. waktu kami jalan, dia juga intrograsi saya soal kedekatan saya sama cw temen jalan saya waktu dinas di batam. Ya saya bilang aja saya emang ada ketertarikan sama cw itu. Biar dia tau kalo dia “not the only one” gitu maksud saya. meski sebetulnya saya “ngarep banget” sama dia.

    inikah sikap seorang wanita yang bilang ke temennya dia suka saya dan mau nunggu saya ? saya jadi heran sendiri. dan saya sudah pastikan hingga sekarangpun dia masih avaliable. mohon petunjuknya bang ron. trims.

  34. andry ansyah says:

    brow w mau tnya ni?
    w kan suka sm cwe temen 1 kampus dan 1 kelas w,
    gmn ci cara w pgn tau klo dy jg suka sm w?

  35. iyan says:

    bang ron gw dah lama ngejomblo trs ada cew idaman gw CANTIK lah tapi morg nya super jutek semua nya dah gw lakuin buat dia suka ama gw.

    gmn ne bang ron tolong kasih solusi ia

  36. Ali says:

    Bang Ronald, cara mengetahui pokok permasalahan, dan menghadapi wanita yang sedang ngambek atau uring-uringan gak jelas gimana sih??

    Padahal saya gak merasa pernah berbuat salah kepadanya akhir-akhor ini.

    Sikapnya belakangan ini sungguh aneh terhadap saya, dari sebelumnya yang baik dan ramah menjadi judes dan sinis.

    Oh iya, wanita ini adalah gebetan saya. hubungan kami selama ini baik, komunikasi 2 arah juga lancar sebelum dia berubah tanpa sebab tersebut.

    Mohon pencerahannya bang Ron..
    Terima kasih.

  37. Hendy says:

    Bang Ron, gw udh praktekin beberapa ilmu dri PIW dan gw skrg udh jadian 1bln sama cewe yg bener2 idaman gw, Pertanyaannya : minggu lalu cewe itu bilang klo dia belum ngerasa sayang sama gw dan bru belajar untuk menyayangi gw, dia jadian sama gw bru atas dasar rasa suka ! dia jg gk mao kami putus ! gmna ya bang Ron baiknya ? thanks

  38. Dwa Aulia B says:

    gini bang ron , gw udah mulai suka ma cewek ne tapi dia jutek abis kalo di BBM ato apa pun yg berhubungan dengan aplikasi social

    menurut bang ron , gw kudu ngapain ?

    mohon pidatonya sedikit , thank’s

  39. jf or hecken graff says:

    buat riek kasian banget jadi
    ni pengn lupain cw ya lo musti tambah pergaulan lo ma cw cw siapan pun dan semakin banyak loe punya pilihan cw gue jamin deh lo baka jadi orng yang menarik bagi diri loe sendiri

  40. Annam says:

    Mr.DokCin Ronald..hee
    ceritanya gni 3 bln yg lalu sblum gw tau PW gw diantara 2 ce,,gue pilih tuh salah 1 nya,n aq salah pilih pcran cm 1 mggu,,dy djodohin ma ortu..nah gw pengen tuh PDKT lg ma ce 1 nya lg,,,tp neh ce dah ngrasa kcewa ma gw,n susah bwt gw ajak SMS, Telp pa lg ktemuan…
    1.Gmna ne ngatasin ksalahan gw yang dlu sebelum tau PW itu…
    2.Gmana tuh bwat ce itu mnarik lg ma gw..susah bgtz dah,bwt level bru ky gw,mesti banyak praktek dr E-book PW..

  41. surya says:

    saya punya ce idaman ce ituh bekas pcr saya saya amat mencintainya apah yang bisa saya lakukan ce yg amat saya cintai dah mempunyai kekasih yg lain….????? please

  42. dhio says:

    wanita itu kae u kalo maen game, jadi u harus tau langkah2 jika dia gini, kamu harus gitu, santai aja, tetep stay cool& percaya diri itu penting, menurut saya cara paling ampuh mendekati wanita adalah cuek tapi perhatian,ada titik dmn kamu harus cuek dan perhatian sama dia, wanita suka mancing2 pria buat cemburu, ingat!! jangan terpancing, apalagi sampai emosi, lebih baik di abaikan dan bicara sesuatu yg lebih berbobot, wanita lebih tertarik pada pria yg dewasa,mempunyai skill pemimpin& punya kesibukan, tapi bukan sok sibuk

  43. yozha says:

    halo ron yg mkin ganteng,gne loe pnah bilang kn di ebbok loe bhwa qt klw pcrn ga prlu nraktirin dya ,klw pun ntrktirin dia harus qt mnta imbalan balik,tp gm,n klo si cwe anggp qt cwo yg ga modal,??n mlah ilfell? mohon jwabanya yaa bro?

  44. bara says:

    mas aku mau nnya ni,
    aku bru putus kira2 1bulan ini, yg mutusin dia, tpi saya masi berharap dia kembali mas,
    pertanyaan nya .. aku harus bagaimana supaya dia kembali sama aku lagi mas..

    terimakasih :)

  45. afisha says:

    mas ron , gw mau tanya , g banyk teman dekat cewek , dan gw ngajak jalan berduaan , tp ujung-jungnya dia tanya ‘ kenapa kamu gak cari cewek ‘dan gw disuruh cari pacar ‘
    maksudnya apa ya mas ron , padahal mereka temen gw dan gw gak ada pikirin pacaran duluan ama mereka ,cuman ajak jalan2 aja (

  46. MOE says:

    Gini Ron, gw kenal 1 cewe manis ida pernah diboongi mantan pacar so ga jadi nikah! Gw diterima untuk deket ma dia dan gw uda berhasil kino peluk dan cium kening tapi tapi terakhir ini dia kaya ngejaga jarak ga tau kenapa… yang gw tanya, itu pertanda baik karena dia nyaman walau dipeluk or buruk karena dia seolah ga punya hub batin?

  47. evan says:

    gan mw tnya

  48. zz says:

    mau nannya sama om ronald
    ane punya cwe manja bgt egois bgt setelah baca artikel ini ane berubah drastis sekarang cwe ane jadi nurut bgt ..
    makasih ya mas xron
    masalahnya ane ga kuat sama keluarganya
    yang pertama keluarganya ga jelas jadinya cwe ane broken home
    yang kedua ane ragu kalo mau nerusin hubungan ane sama dia soalnya nyokapnya kaya slalu minta-minta dengan sindiran (tau kan apa yang ane maksud )
    ane takut klo serius keluarga ane ga setuju
    ane bingung harus lanjutin hubungan apa ga ?

  49. lisandro says:

    gan ane punya kasus yg menurut ane agk aneh..
    jadi udh sktar bln yg lalu ane d kenalin am seorang cewek, pertama d knln via tlp, d tlp itu ane direct dan lgs flirting, d tlp dia terasa nyaman dan seru tlpan am ane waktu dan ane yg matiin tlp itu dg niat buat dia penasaran
    tapi stlh itu dia menghilang, gk ada tlp atau sms, ane sngja gk sms dia dluan, tp dia tetap gk ada kabar.. kmdian stlah selang bbrp minggu dia sms gw ngajak ketemuan, dan kebetulan wktu ane ada wktu, akhir nya kita ktmuan, di dating itu kembali dia terlihat nyaman, open bgd sama gw, becanda brng..
    tp knp stlh itu dia kembali ngilang lgi dan sampe skg blm ada komukasi lgi, ane jga gk nghub dia, pernah ane tlp tp gk d jwb dan ane gk tau knp?

    pertanyaan :

    apa yg hrs ane lakuin untuk bisa dapatkan dia??

    nb : sebenarnya ane sih gk terlalu pngn dptin dia, cuma pngn tau aja bgmna ngehadapi sikon kasus seperti ini??

  50. Jesslyn says:

    I found just what I was needed, and it was eenttraiinng!

  51. riek says:

    mas gw mau tanya
    knpa sampai skrang gue ga bisa melupakan dia slalu tringat ma dia sampai2 gue ngmbil jlan tinggal di rmah kaka nya agar gue bisa slalu melihat dia . . . gimna mas gue pngin melupakan dia

  52. Rizal says:

    Mrs Ron. aku ada pertanyaan penting menyangkut ilmu(PW) yang udah melekat banget ama karakterku.

    Ilmu yang aku praktekan di lapangan banyak mendapat apresiasi yang kurang bagus(jelek lah, bahkan cemooh) dari lingkunganku (Khususnya temen cowok2ku), but berbeda halnya dengan tanggapan si cwe yang begitu antusias dan sangat welcome dengan aksiku. jujur saja, aku sangat tertekan dengan pandangan orang2 itu…so pertanyaanku, gmn aku menyikapinya?

    Mohon balasannya & sarannya.
    Thanks….

  53. kuya says:

    qta sring smsan ..
    saling curhat
    saling peduli .

    nah, sampe2 gw denger bahwa dia udah jadian ama cowok laen (masih temen gw juga) .
    trus gw tanya ke cowoknya klo berita itu bener, tapi pas gw tanya cewenya malah marah ..
    klo itu smua gak bener.
    **
    pernah pas di ending smsan pnjang gw kasih kata ‘miss u’, dy merespon balik dgn baik .

    dan sekarang udah bberapa hari ini gw loss contact .
    gw nunggu dy duluan hub gw,
    tp di satu sisi gw ga tahan pngen ngobrol ama dia .

    >>kira2 dari glagatnya dia juga suka ama gw gak ya??
    gw masih trauma ama cinta .

  54. imam says:

    saya sudah berpacaran hampir 2 tahun. tiap hari tiap menit kami selalu sms atw tlp. mungkin karena bosan,saya lihat cintanya agak berkurang. jadi saya putuskan untuk tidak menghubunginya dulu bahkan bertemu.. apa yang terjadi? baru sehari tidak berhubungan, dia sudah menelpon sambil menangis kalau dia sayang,cinta dan kangen…

  55. ALDO says:

    Ron mw tya dunk gw bner bngung
    gw bis nembak cewe,ne cew gantung gtu lom bsa kasih jwban..
    pdahal sblumny qt ud ad tertarik,nyaman n hubungan batin sperti yg lo blang..tpi tba2 dy mnjauh am gw gr2 ga jelas,selalu becanda n g srius..dy ngmg gt pas gw tembak…
    n skrg dy lom bsa ksih jwabn,we’ll see katany…

    so ap yg gw hrus lakukan??menghilang sjenak?atw berskikap care sperti biasany??
    thx

  56. ardi says:

    Gila….!!..gw gila gan…gw kepikiran ulu ma cewek, cewek nya ini beda bgt ma yg di jelasin di tips2 yang ada di web ini ma di pecinta-wanita.com….Cewek ini cewek yang alim abis, soleha, agama nya jago bgt, bahasa arab nya apalagi…gw kuliah di salahsatu univ negeri di jakarta…cewek ini di samping soleha abis, dia juga ga gaptek, dia gaul juga, tapi ga segaul cewek kotaan gitu lah..dia punya mantan 4 org, 4 org itu semua org pintar agama semua, dari pondok pesantren juga kayanya,tapi selama dia pacaran 4 kali,,dia itu cuma ketemu ma cowoknya baru sekali saja ternyata, benar2 pacaran yg islami banget..dia ga pendiam2 bgt, buktinya dia ikut karate, kegiatan2 di kuliahan…CUEKK banget dia ke gw, di sms jrg di bls, di ajak ketemuan susah bgt,,cantik banget dia gan.,suka banget gw ma dia, bingung gw, dulu wktu awal dia kenal gw, dia terbua bgt ma gw, ampe mau di ajak jalan malah, tapi deket nya cuma 3 hari,,,abis itu,,,whussss,,,,menghilang,kt seakan-akan ga da kejadian apa2 di 3 hari itu,,,Gimana nih gw master2 cinta,,,toong jawab…pliss…bantu gw…ampe gw hapus no hpnya ma gw blokir facebooknya…saking gw mikirin dia terus….PLiiss bantuannya….

  57. Adi W says:

    Wow jawaban tentang Tes dan Emosi di atas benar2 memberi inspirasi pada gw, karena gw juga pernah mengalami hal itu. N gw seringan nunduk kalo ga gitu malahan emosi, baru disini gw tau jawabannya. He, but thanks ron… Semua tips tersebut bisa sy pakai buat my next girl :-D

  58. Ocky says:

    wiw !
    aps banget ni tentang mengerti wanita
    mau tanya ni bang

    to the point aja ya
    hehe :D
    aku tu pengen banget bisa ngebuat cewe baik yang ditaksir ato just temen doang yang lagi bete kalo deket2 kita jadi have fun and bisa senyum lagi
    gmn ya caranya???

    thanks so :D

  59. Thomas says:

    Mas xRon..plis kasih 2-3 skenario approach dari SAY HEY sampai CLOSE NUMBER yang jitu sekedar buat contoh doank buat kita2 yang ga pernah ikutan seminar/workshop…contohnya cewek spg, cewek yang nungguin toko fashion, cewek yg ketemu di mall…contoh2 cewe diatas kan jelas ga mungkin bisa ketemuan setiap saat seperti cewek temen kampus, temen sekolah, tetangga…plis mas. makasih!!

  60. samuel says:

    Mau tanya nih, gua smsan sama ce. Pertamanya sih dibales terus. Tapi tiba-tiba gak dibales lagi sama sekali. Padahal gua gak bilang apa2 yang nyinggung perasaan dia. Gua pengen sms dia lagi tapi gak tau mau ngomong apa… Kenapa yah kok cw awal2 suka ngerespon, tapi tiba2 cuek sama sekali?

  61. wawan irawan says:

    halo mas ron, apa kabar?

    Saya ingin beli produk PW, Tapi masih bingung untuk memilih. Untuk seorang pemula, eBook mana yang dianjurkan terlebih dahulu untuk dimiliki…eBook Direct Approach Manual atau eBook Cara Memikat Wanita Idaman Anda? Apakah pembelian eBook pada hari libur tetap dilayani? mohon infonya

  62. ilham says:

    mw nanya ni mas…
    sy kan barusan ptuz sma pcar,
    tpi sy msi suka sma dya !!
    gmna caranya utk bsa balikan kmbli ?
    apa bisa mas ?

    berikan saya solusi yg real donk

    sy syank sx sma dya !!!
    apa sy hruz tgglkan dya n cari cwe lain sja ?

  63. Radit says:

    EMOSI SEMENTARA ???
    to yang gimana bang?

  64. agus says:

    saya mau tanya nih bang ron.di kehidupan saya tu sebenarnya banyak digilai cewek.tapi itu sepeti hanya fans sementara.ketika cewek2 banyak yang sudah dekat sama saya mereka malah menjauh..emangnya ada yang salah ta sama saya?

    • wisnu says:

      bang ron.. ane sayang sama ce tapi dah satu tahun dia responnya ga ada.. ane jg dah ditolak 3 kali.. tp wktu itu nembaknya by chat si.. tp dr dulu stiap ane ngilang dia slalu dtng.. wlw cm minta maaf yg gak jelas pdhl ga ada salah apa2… nah sampe akhirnya doi jadian ma co..skrng ane ngilang dia ga ada dtng2 lagi.. wah kalah bandar nih bang ron.. gmn ya ? ane harus dapetin dia.. ane sayang dia..

Ada pertanyaan? Diskusikan disini ↓

Back to Top ↑