Artikel cewek

Published on March 21st, 2011 | by Ronald Frank

68

Tanya Jawab: Cara Mengerti Wanita

PERTANYAAN:

gni gan ane kan lagi dket ma cew neh knal di fb gitu..

nah akhirnya kita kopdar gan..

dy masih sma tapi sumpah imut banget gan nah dari awal dy emank udah bilang klo punya cow tapi cownya sibuk mulu n gak pernah mau di ajkain kluar..

neh cow juga gak di stujui ma ortunya soalnya kerjanya juga gak jlas gtu..

pertama ktemu dy udah open banget n curhat sana sini bahkan ane di traktir mkan n nnton juga sma dy mlemya juga di suruh ke rumahnya yang lagi sepi buat nnton dvd bareng gan..

tapi tiap nyinggung tentang cownya dy juga bilang terima dy apa adanya gan..

tapi kadang juga bilang gak sreg n nyebelin cownya ini..

mereka jadian masih 2 bulan gitu gan..

awal knal ane udah mulai kino tangan,rambut,pipi pkoknya sbanyak mungkin..

n ngefirting ckup sering buat bilang..

hey aquh gak cuma ngarep jadi tmenmu!!

tiap hari dy smsan tuh mwnya terus terusan..

di tinggal bentar udah tanya2 kok lma dsb..

menurut agan neh gmna?

apa sih yang dy mw..

jujur ane gak mw msuk ke friend zone..

soalnya neh cew layak masuk ke daftar cew yang layak ane bahagiain daripada di sia sia in ma neh cow pengangguran gan..

mhon bantuan n pendapatnya ane msti gmn gan..

RESPON SAYA:

Tembak aja!

Kan beres!

Ok?

PERTANYAAN:

bagaimana pendapat Ron soal > “uang berperan penting dalam hub asmara” pasti ngerti kan maksud saiah.. 

Jika masih pacaran, uang ga terlalu berpengaruh KECUALI cw matre ya.

Jika sudah menikah, uang cukup berpengaruh tentunya.

RESPON SAYA:

Kendati hubungan uang dengan asmara, yang benar-benar harus u pikirkan adalah carilah uang yang banyak untuk diri u sendiri, bukan karena asmara.

Jika u dapat membuat diri u sendiri sukses, u akan menjadi lebih menarik bagi wanita BUKAN karena uang u, melainkan karena KARAKTER u yang PINTAR CARI UANG.

Jelas ya?

PERTANYAAN:

Bagaimana sih membedakan antara TES & EMOSI sementara dari cewe,ron??

Dan jika kita di hadapkan pada situasi seperti itu,gimana sih teknik jitu menghadapi tes cewe dalam berbagai situasi??

“ALUMNI SS JOGJA”

RESPON SAYA:

TES adalah respon otak bawah sadar wanita yang bertujuan untuk melihat seberapa besar INTERGRITAS u sebagai seorang Pria.

Ia akan berusaha membuat u tunduk dengan “hal-hal aneh nya” seperti:

- u harus datang sekarang juga ketempatnya HANYA demi membuktikan cinta u,

- u harus mengabaikan urusan penting u demi menemaninya belanja,

- u harus tau apa yang ia inginkan tanpa ia beritahu atau ia marah,

dan hal-hal aneh lainnya.

Dan lucunya jika u TIDAK MAMPU menanganinya, maka ia bilang bahwa u tidak cinta dengan nya tanpa alasan yang jelas.

Banyak Pria malah TUNDUK dengan tes wanita yang menyebabkan sang wanita MENDOMINASI sang pria atau bahkan MENINGGALKAN nya karena sang wanita tau sang Pria bukanlah Pria sejati.

Ada juga Pria yang MARAH-MARAH kepada sang wanita dan membuat sang wanita MENANGIS dan meninggalkan sang Pria dengan alasan Pria tersebut kurang mengerti dirinya.

Jadi TUNDUK atau MARAH bukanlah respon terbaik untuk menghadapi tes. Cara terbaik adalah dengan MENGABAIKAN tes tersebut.

Dan saat u abaikan tes nya, kadang sang wanita MENGAMCAM u dengan marah-marah atau menuduh u macam-macam.

Disini bukan hanya INTERGRITAS u yang diuji, melainkan juga KESABARAN u.

Jika u MARAH, sang wanita merasa tidak dimengerti. Jika u TUNDUK, u lemah.

Jadi tetap ABAIKAN sang wanita dan katakan saja bahwa jika ia masih bertingkah laku aneh, u akan TINGGALKAN dia karena u bukanlah pria yang cocok untuknya.

Biasanya setelah itu sang wanita akan dengan sendirinya meminta maaf.

Lalu untuk Emosi Sementara, yang wanita inginkan dari u hanyalah MENDENGARKAN nya saja tanpa memberikan respon apapun.

Ya, wanita memang ingin dimengerti.

Dan cara membuatnya merasa dimengerti adalah dengan tidak MEMBERI nya MASUKAN karena MASUKAN bagaikan KRITIK baginya KHUSUSNYA saat ia sedang memiliki EMOSI SEMENTARA.

Ia akan merasa dimengerti jika u DIAM, TERSENYUM dan MENDENGARKAN nya saja.

Katakan YA kepada semua yang wanita katakan HINGGA emosi sementara hilang.

Setelah emosi sementaranya hilang, barulah u berikan MASUKAN BIJAKSANA seorang Pria untuknya.

PERTANYAAN:

ohiya bang ron prnah blng ” kita harus menghilang dlu slma 1 or 2 minggu dlu kemudian muncul lagi stlh itu, ntuk mengesankan kita seolah2 ga terlalu tertarik ma cwek trsbt”

pertanyaanku : ada syarat tertentu ga supaya kita dapat lakuin itu, misalnya investasi emosi dlu kek ato apa, soalnya gue lakuin itu kog jatuhnya agak menjauh n ilfielnya. kan pa bila lbh intens komunikasi malah lbh baek.

mohon pencerahannya . thanks

RESPON SAYA:

Menghilang bukan mengesankan “kita seolah2 ga terlalu tertarik ma cwek trsbt”, melainkan untuk TIDAK MENGHANTUI wanita tersebut dengan NAFSU INGIN BURU-BURU PACARAN yang sangat mengganggu bagi wanita.

Menghilang sejenak bertujuan memberikan RUANG dan WAKTU bagi sang wanita untuk merasakan rasa “i miss u” dan rasa “apa ya yang terjadi kepadanya?” kepada u.

Syaratnya adalah u harus buat sang wanita setidaknya tertarik untuk tau tentang u dan MENGHARAPKAN u untuk lebih intens berkomunikasi dengan nya.

Dengan u menghilang, ia akan berfikir “apa yah yang salah dari aku hingga ia menghilang?” dan saat ia ragu dan bimbang, u tiba-tiba memberikan nya kejutan dengan mengontaknya kembali.

KEJUTAN akan hal itulah yang membuatnya tambah semangat untuk “mengejar” u.

Dan u juga harus menghilang sejenak jika sang wanita merasa RISIH karena u terlalu sering mengontaknya dan membuatnya merasa bosan.

KUNCINYA adalah TAU BERAPA LAMA u harus menghilang dan KONTAK DIA disaat yang tepat.

Bagaimana cara taunya?

Sudah tentu PENGALAMAN u sendiri.

Tidak ada peraturan yang pasti karena wanita adalah manusia bukan mesin.

Untuk saya pribadi, saya dapat menghilang sesuka hati saya saja.

Jika saya RASA saya ingin menghilang 2 hari ya 2 hari. Jika seminggu ya seminggu.

Semua tergantung RASA yang u rasakan.

u akan TAU jika u sering COBA-COBA.

Oleh karena itu, cobalah untuk bereksperimen akan hal ini SESUAI hati u.

Dan ingat untuk jangan NEEDY karena jika u needy, u tidak akan tahan untuk tidak menghubunginya.

PERTANYAAN:

gini critany 1 bulan lalu wa nyatain perasaan gw ke doi…tp doi lum bs jawab, krn merasa masi labil n bingung (doi br putus 2-3 bulan saat itu)

1 minggu lalu gw minta jawaban dr pernyataan gw 1 bulan lalu…n dia blg dia bakal kasi tau

kemudian kemaren gw iseng tiba2 ke depan hum dia

gw suru doi keluar hum, tp dia blg ga bs, krn lg males n sibuk ngerjain tugas kerjaan di hum, n dia jg blg bakal jawab by YM

ysuw gw plg lah ke hum, trus krn gw ad les, br malemny gw bs OL, tp kok YM dia mati…gw sms jg ga dibales

disini gw liat kok ucapan am perbuatan dia uda bner2 berbeda banget, kesanny kek maenin gw

1. sebaikny gw gmn?

2. perlu ga gw blg gw uda ga perlu jwbn dia lagi?

…jujur gw syg doi…

RESPON SAYA:

1. Berhentilah menghantui sang wanita dan bertingkah lakulah selayaknya teman biasa.

2. Tidak.

 

Jomblo? Pacar selingkuh? Nembak gebetan tapi ditolak? Diputusin pacar? Itu karena Kamu tidak tahu rahasia hati wanita! Belajar ilmu rahasia cara memikat hati wanita idaman Kamu. Klik disini!


Jika kamu suka artikel ini, berbagilah ke teman-teman mu!



68 Responses to Tanya Jawab: Cara Mengerti Wanita

  1. lele says:

    Selama ini aku bisa dekat ma cewek krna intensitas bertemu. Jdi entah dia muak ato nggak sama aku krna sering ketemu tiap hari aku bisa jek-jokin ato ngehit dia yg membuat dia tertarik ma aku. Lha yg mau aku tanyain ini kasusnya lain gan. Cewek yg aku suka dan mau aku dekati berada di luar jangkauan. Aku dan dia beda bidang dan tidak ada komunitas yg mempersatukan. Jadi jarang banget bisa ketemu dia, bisa 1-2 minggu baru bisa ketemu dan itu pun cuma sebentar banget. Aku punya nomor hapenya, aku sms dia sekedar tanya kabar yg awalnya dibales sama dia, tpi lama lama dia gak pernah bales lagi. Pernah nekat nyamperin ke tempat tinggalnya tpi dia selalu beralasan untuk menemui aku, alsan lewat sms “sori aku tdi dijemput temen di rumah diajak berkumpul sama temen sekantor”, terus lagi “sori aku mau istirahat badan lgi gak enak”, dll. Aku kesulitan ndeketin dia krna gak ada kesempatan bertemu yg intens. Mohon petunjuknya gan..

  2. musank says:

    bang ron.. mau tanya sy kan baru kenal sama seorang cewe, nah cewe itu sekarang malah bosan dengan saya, dengan dalih sy suka bbm or sms dy karena dy merasa terganggu..sekarang sy malah di cuekin, bagaimana caranya agar dy bs merespon sy kembali ya?? dan bisa menjalin hubungan pertemanan kembali dengannya…tks

  3. ayub says:

    gan,,crtanya gw kn punya cwe tpi uda berhub lama dh 9 bln dya msh brprilaku aneh,,mksd aneh dy gk trbuka ma gw,,kya ada yg di sembunyiin gtu,,soalnya klo gw mu liat hp dy slalu gk bole,,d tanya alsannya knp,,pst jwbny gk ada aph2,, nah pertanyaanny gw rus gmn biar cwe gw mau terbuka ma gw?

Ada pertanyaan? Diskusikan disini ↓

Back to Top ↑