Berjuang Sampai Akhir

By | March 10, 2011
FI
Jika kamu suka artikel ini, berbagilah ke teman-teman mu!

Sewaktu kita masih kecil, orang tua kita selalu bertanya, kalau kamu sudah besar nanti, kamu mau jadi apa ( cita-cita kamu apa)? mungkin banyak diantara kita menjawab, saya mau menjadi dokter, penyanyi, polisi, bintang film, dan lain-lain. Dimasa kanak-kanak kita punya berbagai pilihan untuk menjadi apa yang kita mau. Kitapun mempunyai semangat yang sagat tinggi, walau terkadang keadaan tidaklah mendukung. Banyak faktor yang menghambat cita-cita kita yang hendak kita raih, contohnya saja mungkin kita tidaklah pintar (jenius) di sekolah, keuangan keluarga kita yang tidak memadai, faktor cacat bawaan semenjak lahir sehingga membuat kita agak sulit untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Didalam semua aspek yang terjadi pada diri kita, saya mau memberikan pilihan kepada anda: pilihan yang pertama adalah, apakah anda mau terus maju dan melewati segala rintangan yang ada dan meraih serta mewujudkan impian  (cita-cita) anda? Pilihan kedua, apakah anda akan berhenti di tengah-tengah perjalanan anda dan hanya menyimpan cita-cita itu didalam hati anda? Pilihan yang ketiga, apakah anda akan mundur dan membuang semua harapan dan cita-cita anda selama ini? Kalau untuk diri saya pribadi , saya akan pilih pilihan yang pertama, yaitu mau terus maju melewati segala rintangan dan mewujudkan cita-cita saya.Berjuang-Sampai-Akhir

Jangan kita pernah berhenti ditengah-tengah jalan ataupun mundur, kalau anda berhenti di tengah jalan ataupun mundur, maka sia-sialah perjuangan anda selama ini. Akan banyak orang yang bilang jika kamu mempunyai impian, kamu mau punya pacar yang cantik? mana mungkin, ngaca dong, kan muka kamu jelek. Kamu mau jadi dokter? mana mungkin, kan kamu bodoh. Mau punya pacar seorang artis? mana mungkin, emangnya kamu sudah mapan seperti mereka? Kamu mau punya rumah mewah? mana mungkin, kan kamu miskin. Begitu banyak cercaan yang menghapiri diri kita, bila kita ingin maju. Satu hal yang perlu kita ingat selalu adalah, PERCAYALAH PADA DIRI KITA SENDIRI.

Percayalah kalau diri kita mampu melakukan segalanya. karena kita tidak akan memiliki apa-apa bila kita tidak memiliki keyakinan yang kuat didalam diri sendiri. Oleh karena itu berjuanglah selalu dalam segala hal. Berjuanglah untuk diri sendiri, Berjuanglah untuk keluarga kita, Berjuanglah untuk cita-cita kita, Berjuanglah untuk cinta kita, dan berjuang juga untuk orang-orang yang kita kasihi.

Tetaplah semangat, tetaplah berjuang walaupun anda hanya dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Biarlah hidup mereka menjadi bagian mereka, dan hidup kita menjadi bagian diri kita. Tidak perlu peduli kalau si A lebih ganteng daripada kita, tidak perlu kuatir kalau si B lebih kaya raya dari kita, tidak usah takut kalau si C lebih kuat daripada diri kita, tidak perlu minder kalau si D lebih pintar daripada diri kita. Semua orang punya jalannya masing-masing, dan biarlah itu menjadi bagian dari diri kita masing-masing. Yang terpenting adalah jangan ada kata menyerah dalam diri kita, teruslah maju, teruslah berjuang sampai kita benar-benar mewujudkan cita-cita dan impian kita.

” Wujudkanlah segala impian dan cita-citamu, agar kamupun juga bisa berguna bagi orang lain ”


Jika kamu suka artikel ini, berbagilah ke teman-teman mu!

Author: Masterkiss

Masterkiss adalah founder dari Daya Tarik Lelaki, yaitu Pelatihan untuk meningkatkan Daya Tarik seorang Pria. Untuk Tips dan Artikel lebih Dasyat dari Masterkiss, kunjungi: www.dayatariklelaki.com

73 thoughts on “Berjuang Sampai Akhir

  1. Ennerick

    …:Assalamualaikum…ni perkara seruis..kalo pihak berkepentingan masuk campur dan hanya pentingkan profits, habis la masa depan rakyat..org luar kaut hasil tp kita xdapat apa2 keuntungan pun. sisa buangan jer jadi milik m’sia?! hasil produk dpt kat saper?! drp yg ditulis kat atas, nmpk sgt ada perjanjian berat sebelah antara m’sia dgn australia dlm hal ni. negara kita ni dah jadi mcm alat diorg jer…diorg tak nampak ke?! fikir baik2 la…ni utk masa depan…happy blogging :-) regards,

    Reply
  2. schlenger

    percaya diri dimulai dengan mempercayai apa2 yang kita lakukan.. kita harus percaya kalo yang kita lakukan adalah hasil karya yang kita ciptakan sendiri.. bukan karena hasil jiplakan dari orang lain.

    gw awalnya waktu melatih kepercayaan diri emg terkesan agak sombong.. knp? karena gw gak suka dengar masukan2 dari or sekeliling gw. gw lebih percaya sama apa yg gw lakuin. tp lama2 gw baru nyadar apa yg gw lakuin itu salah… intropeksi2 akhirnya gw menemukan apa arti kepercayaan diri itu.. :D

    semoga bermanfaat.
    masih newbie nihh..

    Reply
  3. kharisma

    saya mau mendaftar STAN tapi kemampuan saya kurang…bagaimana cara saya mendapatkan rasa percaya diri itu..yg mengganjal buat saya adalah saingan untuk masuk STAN sangatlah banyak dari sabang sampai merauke…saya tidak berkecil hati walau saya pernah gagal mengikuti ujian masuk STAN,ini kesempatan terakhir saya untuk bisa mewujudkan impian saya bersekolah di STAN karna tahun depan umur saya sudah 21 sudah tidak bisadaftar lagi….bantu saya mewujudkan impian saya…saya tidak ingin mengecewakan orang tua saya,saya ingin menaikkan derajad orang tua saya,keluarga saya,dan tentunya saya sendiri,saya tidak ingin di anggap remeh orang lain,tetangga saya atau pun saudara saya sendiri…bukankah ALLAH juga Berfirman:”Allah tidak akan merubah nasib seseorang kalau tidak dia sendiri yg merubahnya”…saya sudah berusaha,bantu saya agar bisa lebih siap menghadapi ujian tsb…terima kasih

    Reply
  4. siBung

    Okay..,aq setuju bnaget. mkasi pemahaman ini bwt melangkah kedepan, dan semoga berhasil dan bermanfaat bagi banyak orang . Amin.

    Reply
  5. rachmaninov

    betul sekali. berjuang memang pahit. karena hasilnya itu terasa manis

    Reply
  6. roney

    mkasih_ stelah mmbaca, samangat saya jd bangkit lg_ fkus tujuan awal_ Cita2 brawal dari mimpi dan d barengi sama kerja keras semua itu akan tercapai_ ga ada yang ga mgkin_!!! kita pasti bisa

    Reply
  7. Bombanks

    mantapss.. sungguh membakar semangat yang mulai padam.

    Really Thanks.

    Reply
  8. Angga

    Hebat.. nice info
    Percaya Diri itu akan mengalahkan segalanya. Teruslah berkaraya dan yakin kalo kita semua pasti bisa.

    Reply
  9. said sohcay

    sikap pantang mundur memang harus dimiliki oleh lelaki sejati……

    Reply
  10. irwan

    Thanks bro, It’s remind me about an English proverb “No gain without pain.”

    Reply
  11. asriady

    makasih,,,,atas semangat yang di berikan,,,,,smoga saya bisa menerapkan dalam diri saya,,,,Thanks,,,,

    Reply
  12. hayat

    thanks bro….. enlightinG our Mind…..

    keep fight till the End…..

    Reply
  13. kiky

    artikelnya mantap

    pas banget gw lagi down dan ingin mundur dari impian yang gw kejar baik itu kerjaan,karir maupun wanita.

    setelah baca artikel ini yg tadinya down sekarang jadi semangat lagi

    terima kasih master kiss
    sukses selalu

    Reply
  14. Aggaz

    Hidup adalah perjuangan
    dan cinta juga perlu perjuangan.
    perjuangkanlah wahai kawan kawan

    Reply
  15. bgfrt

    Beneerr banget euyy…Mantap,Tetaplah semangat,PERCAYALAH PADA DIRI KITA SENDIRI,Mantap nih artikelnya Thanks.

    Reply
  16. mio soulton

    makasih neh buat saran ny…
    tadiny ane da nyerah tp setelah ngebaca artikelny ane jd mau nyoba maju lagi neh y mudah2an ane bisa..
    tank’s for all

    Reply
  17. fian

    bener bro!!
    jd inget semboyan di “bola”

    “never rest ’till we beat the best”

    Reply
  18. abdillah

    makasih bgd ne bang…
    gw tadinya dah mau mundur tapi setelah baca artikel ini saya jadi berfikir untuk melanjutkhan apa yang sudah saya usaha khan selama ini…

    Reply
  19. ifano

    penyemangat yg bagus bwat yg laghi down..
    smoga pjuang2 yang blum putuz asa trus akan berjuang smpai titk penghabisan…

    Reply
  20. awan

    wah mantap mas cocok tuk susana hati sktng yg udah mulai pasrah tuk deketin cew yg udah dsyng bnget.

    Reply
  21. jhony jine

    yup! Gw stuju bnget Boss!
    Nmun msih agak sulit mlakukan smua itu, tp gw akan tetap mncoba!

    Reply
  22. andi nyam

    Masterkiss memberi inspirasi baru ditengah2 kegalauan nih.thankyou master.I’m a “yes” man!!

    Reply
  23. Bakrie wahid

    Artikel anda udh trbukti pada diri saya saat ini dimana ktika saya bercrita kpada mreka klw “saya mo jadi Dosen” mreka slalu mnertawakan saya sambl brkta kmu kan g pux uang sdngkan kuliah itu butuh dana yg banyak tp saya g pduli dgn mrka krn saya yakin suatu saat mrka nyadar klw bisa.

    Reply
  24. idris

    Hahahahahaah.,thnk _ ., gw biasanya klu baca nya sekali gw smngt lgi.,tpi gg lama kemudian api semangat gw sprti mw pdam lagi.,mungkin bisa dibahas lagi mas lebih detail gmna cara menjaga api semngat tetap membara walau ada angin kencang yg mencoba tuk mematikannya :D tRima kasih

    Reply
  25. al amin

    thanks bang Ronx atas motivasinya….. jadi semangat lagi nih…..

    Reply
  26. ridwan jali

    trimakasih..artikelnya…
    hidup adalah perjuangan.
    Nikmatilah di setiap perjuangan kita agar hasilnya Lebih nikmat…

    Reply
  27. tara

    Percaya kepada diri sendiri adalah implementasi bersyukur kepada Tuhan bahwa kita dilahirkan di dunia untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi dunia ini

    Reply
  28. hadiprast

    selalu meningkatkan kualitas diri akan membuat kita semakin pe de. keep fighting!

    Reply
  29. imam

    memang susah untuk memulai. karena dibutuhkan extra support semangat dari dalam diri. tetapi apabila sesuatu itu telah dimulai,biasanya akan menjadi mudah untuk melanjutkannya.

    Reply
  30. anekdot

    betul…kata misterkiss
    seharusnya kita malu dengan anak kecil yang mimpinya begitu tinggi, padahal mereka tidak punya kekuatan untuk mencapainya..nah ketika kita sudah dewasa sudah punya kekuatan untuk mencapainya eh malah mimpi-mimpi itu hilang!!!

    Reply
  31. Fauzi al-hajd

    Gw gk akan pernah deh putus asa apa lagi berhenti ditengah jalan mencari ap arti hidup??

    Reply
  32. h4n1f.com

    keep spirit..

    bahasa sederhana..
    pembahasan umum,tapi dalam sekali maknanya

    Reply
  33. gunz

    bang ronk, ada permasalah dalam mencapai cita-cita kia, yaitu tentang para pembatas. baik dari dalam diri maupun dari luar diri, katanya…. minta penjelasannya donkkkk

    Reply
  34. uzzy

    Q slalu berjuang buat masa dpn …kadang q terjatuh dan merasa sia2 semua yang telah qu perjuangkan slama ini

    Reply
  35. febri

    waw/….mnyentuh hati bro kisahnya….

    saya merasa seperti kerasukan sesuatu yg membuat semangat berkorbar membara…

    tp yg saya ingin tanyakan, caranya mendapatkan wanita yg mempunyai value tinggi…..???/

    Reply
  36. prince

    sumpah ni artikel paling nusuk di hati ama otak gw banget.pas banget ama kondisi gw.
    ron.masterkiss dan kawan2
    thnks bgt udah buat gw bangkit sebangkit nya

    gw punya satu prinsip
    “kelak kalo gw sukses,orang2 bakal bilang dulu dia bukan siapa2 tapi sekarang dia jadi orang yg sukses dan bisa di andal kan.

    Reply
  37. didik

    teori itu membosankan………be my self…but thank’s for your idea…….

    Reply
  38. andre

    thx..dan itu wa udah berjuang untk rubah nasib wa jd lebih baek…

    Reply
  39. Ocky

    Nice Bro ..
    but i’ve one question ..

    Cara nanemin rasa percaya diri di diri kita
    tu dmn ya caranya ??

    thanks :D

    Reply

Ada pertanyaan? Diskusikan disini ↓